• INSTITUT DHARMA BHARATA GRUP
  • "The roots of education are bitter, but the fruit is sweet." – Aristotle.

Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan

Sertifikat AkreditasiKPNK

 

Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan merupakan salah satu jurusan di bidang kelautan dan perikanan yang menawarkan pendidikan dan pelatihan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi ahli di bidang manajemen transportasi laut dan pelabuhan.

Berikut adalah profil singkat Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan:

Tujuan dari Program Studiini adalah melatih mahasiswa menjadi tenaga ahli yang memiliki keahlian di bidang pengelolaan dan pengelolaan transportasi laut dan pelabuhan, serta mampu menerapkan teknologi informasi dan komunikasi di bidang transportasi laut.

Materi Kuliah Materi kuliah yang diajarkan meliputi ilmu navigasi, teknologi pelayaran, manajemen logistik, manajemen operasi kapal, manajemen keuangan, hukum laut, dan keselamatan pelayaran.

Peluang Karir Lulusan Program StudiKetatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan dapat bekerja di perusahaan pelayaran, pelabuhan, agen kapal, badan pengatur transportasi laut, dan instansi terkait lainnya. Beberapa posisi yang bisa diisi antara lain port manager, shipping manager, ship security staff, dan ship safety inspector.

Kompetensi Lulusan Program Studi ini diharapkan memiliki kemampuan mengelola operasional kapal, manajemen logistik, mengelola keamanan kapal, serta mampu berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak terkait di industri kelautan dan perikanan.

Prospek Usaha Industri transportasi laut dan pelabuhan di Indonesia terus berkembang sehingga menjanjikan prospek bisnis yang menjanjikan bagi lulusan Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan.

 

KERJASAMA DENGAN PUM

Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan terus Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Optimalisasi Pengelolaan Manajemen Kelembagaan bekerjasama dengan Konsultan dari PUM Belanda yang telah membawa Keahlian di bidang Manajemen

  

Prodi KPNK juga terus meningkatkan kerjasama dengan Mitra dalam hal ini Perusahaan Pelayaran, PT. Pelindo, KSOP, Perkapalan, Badan SAR, TNI AL, dan berbagai Stakeholder di industri perkapalan dengan menyelenggarakan Studi Lapangan, kerjasama Magang, dan Rekrutmen Taruna Berkompeten.

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Prosedure PMB

25/06/2024 11:10 - Oleh Administrator - Dilihat 237 kali
Struktur Organisasi Institut Dharma Bharata Grup

21/03/2023 19:09 - Oleh Administrator - Dilihat 678 kali
Testimoni

Testimoni  1. PT. Pelindo Persero (BUMN) 2. Alumni AKPN Kendari Bapak Hasanuddin, A.Md. Pely Kepala Sekolah SMK Pelayaran Niaga 3. Orang Tua Taruna AKPN Kendari : Irfan Maulan

21/03/2023 13:10 - Oleh Administrator - Dilihat 715 kali
Administrasi Publik

Visi Menjadi program studi kebanggaan yang dapat menghasilkan tenaga yang kompeten dibidang ilmu administrasi negara yang berwawasan. Misi Untuk mengaplikasikan visi tersebut maka perl

20/01/2023 08:51 - Oleh Administrator - Dilihat 766 kali
Manajemen

Visi Menjadi program studi kebanggaan yang dapat menghasilkan tenaga profesional dibidang Manajemen keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM dan Manajemen Operasional yang mampu me

20/01/2023 08:50 - Oleh Administrator - Dilihat 585 kali